10/1/04

Ruang Studio Animasi SMK N 5 Yogyakarta

Ini adalah proyek yang saya kerjakan setelah konsultan pengawas yang mengawasi proyek saya sebelumnya, yaitu CV Agung Putro Konsultan, melihat hasil pekerjaan saya sebagai tukang gambar. Saya kemudian diajak untuk menjadi drafter pekerjaan pembangunan ruang kelas dan studio animasi dua lantai di SMK Negeri 5 Yogyakarta. 
50% pekerjaan pembangunan ruang studio animasi
Tingkat kesulitan bangunan ini adalah menyesuaikan dengan kondisi eksisting. 
Bangunan yang baru menempel pada tangga eksisting. Jadi secara keseluruhan bangunan akan terlihat menjadi satu. Kesulitan lain adalah menyambung atap eksisting dengan atap bangunan baru. Hal ini membutuhkan kerja ekstra dan tingkat ketelitian yang tinggi supaya tidak terjadi masalah pada sambungan.
Pembangunan ruang studio animasi.
Terlihat dari genteng penutup atap, sebelah kanan bangunan eksisting, sebelah kiri bangunan baru.

Berikut adalah data tentang pekerjaan ini
nama pekerjaan: pembuatan ruang kelas dan studio animasi
lokasi: Jl. Kenari 71, Yogyakarta
pemilik: SMK Negeri 5 Yogyakarta
konsultan: CV Agung Putro Consultant
posisi saya dalam proyek: drafter: shop drawing dan asbuilt drawing
tahun: 2005
Sebagian gambar perencanaan, sekaligus asbuilt drawing yang saya kerjakan

ars

No comments: